RESEP ES KACANG MERAH

RESEP ES KACANG MERAH - Hallo sahabat Masakan Enak Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul RESEP ES KACANG MERAH, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Aneka Minuman Dingin, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : RESEP ES KACANG MERAH
link : RESEP ES KACANG MERAH

Baca juga


RESEP ES KACANG MERAH


RESEP ES KACANG MERAH
Kesegaran Es Kacang Merah ternyata tidak kalah dengan enak dan segarnya menikmati Es Kacang Hijau. Minuman segar ini sangat populer di Manado, Palembang, Medan dan beberapa daerah lainnya dengan khas penyajiannya masing-masing.

Bahan :
  • 250 gram kacang merah
  • 250 gram gula merah, disisir
  • 5 cm kayu manis
  • 10 sdm susu kental manis coklat
  • 600 ml air
  • es secukupnya
CARA MEMBUAT ES KACANG MERAH :
  1. Rendam kacang merah hingga mengembang, cuci, tiriskan. Rebus dengan kayu manis hingga lunak, angkat, sisihkan.
  2. Rebus air bersama gula merah, aduk rata hingga mendidih dan gula larut. Masukkan kacang merah, masak hingga kacang benar-benar empuk dan air tinggal sedikit. Angkat dan sajikan kacang merah, beri es batu atau es serut lalu tambahkan susu kental manis coklat.


Demikianlah Artikel RESEP ES KACANG MERAH

Sekianlah artikel RESEP ES KACANG MERAH kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel RESEP ES KACANG MERAH dengan alamat link http://masakan-indonesia-enak.blogspot.com/2013/01/resep-es-kacang-merah_7.html