RESEP MARTABAK MANIS ENAK

RESEP MARTABAK MANIS ENAK - Hallo sahabat Masakan Enak Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul RESEP MARTABAK MANIS ENAK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Aneka Jajanan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : RESEP MARTABAK MANIS ENAK
link : RESEP MARTABAK MANIS ENAK

Baca juga


RESEP MARTABAK MANIS ENAK


MEMBUAT SENDIRI MARTABAK MANIS YANG ENAK
Martabak manis biasa disebut juga martabak terang bulan, mungkin karena bentuknya bulat seperti bulan yang dilipat. Apapun istilahnya, yang jelas siapa sih yang tidak kenal dengan jenis makanan ini. Jika biasanya kita dapat dengan mudah membeli martabak dengan beragam pilihan rasa, sekarang kita bisa mencoba resep spesial untuk membuat sendiri martabak manis ini dengan kombinasi isi yang juga bisa disesuaikan dengan selera.

Bahan :
  • 250 gram tepung terigu
  • 350 ml susu cair
  • 2 sdm gula pasir
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • ½ sdt baking powder
  • 1 sdt ragi instant
  • ½ sdt garam
  • butter/ mentega untuk olesan
CARA MEMBUAT MARTABAK MANIS ENAK :
  1. Campur rata terigu, gula pasir, baking powder dan ragi instant. Tuangi susu cair sedikit demi sedikit, aduk hingga rata. Masukkan telur lalu aduk rata dan taburi garam. Diamkan adonan minimal selama 30 menit dengan ditutup kain serbet.
  2. Siapkan wajan datar/ pan anti lengket, panaskan sebentar, olesi dengan sedikit mentega. Kemudian tuang adonan. Setelah setengah matang, lubangnya sudah mulai banyak, taburi gula pasir, tutup dan biarkan hingga matang.
  3. Setelah matang, angkat, olesi dengan butter/mentega. Beri bahan isi sesuai selera, lipat hingga berbentuk setengah lingkaran. Potong-potong saat disajikan.
Jika masih bingung menentukan pilihan untuk bahan isian martabak, berikut beberapa alternatifnya atau bisa dikombinasikan : keju parut, coklat meises, susu kental manis, kismis, kacang tanah, wijen sangrai dan lain-lain.


Demikianlah Artikel RESEP MARTABAK MANIS ENAK

Sekianlah artikel RESEP MARTABAK MANIS ENAK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel RESEP MARTABAK MANIS ENAK dengan alamat link http://masakan-indonesia-enak.blogspot.com/2013/01/resep-martabak-manis-enak_8.html