RESEP PUDING KARAMEL ENAK DAN SEDERHANA

RESEP PUDING KARAMEL ENAK DAN SEDERHANA - Hallo sahabat Masakan Enak Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul RESEP PUDING KARAMEL ENAK DAN SEDERHANA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Aneka Puding, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : RESEP PUDING KARAMEL ENAK DAN SEDERHANA
link : RESEP PUDING KARAMEL ENAK DAN SEDERHANA

Baca juga


RESEP PUDING KARAMEL ENAK DAN SEDERHANA


RESEP PUDING SUSU SAUS KARAMEL ENAK DAN SEDERHANA
Membuat puding yang mudah dan sederhana tetapi tetap memiliki citarasa enak merupakan keputusan yang bijak dikala memanfaatkan sedikit waktu senggang di tengah padatnya kesibukan. Puding susu dengan saus karamel ini juga dapat menjadi pilihan yang sangat tepat untuk menghadirkan camilan sederhana tetapi spesial di saat kumpul keluarga.

Bahan :
  • 500 ml susu segar
  • 3 butir telur
  • 50 gram gula
  • ½ sdt essens vanila
Saus karamel :
  • 20 gram gula pasir
  • 3 sdm air
CARA MEMBUAT PUDING KARAMEL ENAK DAN SEDERHANA :
  1. Masak bahan saus karamel, angkat dan tuang ke dalam mangkuk tahan panas lalu sisihkan.
  2. Kocok telur hingga mengembang lalu tambahkan gula lalu aduk sampai gula larut.
  3. Masak susu hingga mendidih, angkat dan dinginkan beberapa saat. Masukkan ke dalam kocokan telur lalu aduk, tambahkan essens vanila, aduk hingga rata lalu saring.
  4. Tuangk ke dalam wadah/ loyang lalu panggang di dalam oven dengan suhu 190 C hingga 45 menit. Angkat, setelah dingin sajikan puding dengan saus karamel.


Demikianlah Artikel RESEP PUDING KARAMEL ENAK DAN SEDERHANA

Sekianlah artikel RESEP PUDING KARAMEL ENAK DAN SEDERHANA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel RESEP PUDING KARAMEL ENAK DAN SEDERHANA dengan alamat link http://masakan-indonesia-enak.blogspot.com/2013/01/resep-puding-karamel-enak-dan-sederhana_11.html