Resep | Cara Merawat Rambut Rontok Agar Panjang

Resep | Cara Merawat Rambut Rontok Agar Panjang - Hallo sahabat Masakan Enak Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep | Cara Merawat Rambut Rontok Agar Panjang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cara merawat rambut rontok, Artikel kecantikan, Artikel perawatan rambut, Artikel rambut panjang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep | Cara Merawat Rambut Rontok Agar Panjang
link : Resep | Cara Merawat Rambut Rontok Agar Panjang

Baca juga


Resep | Cara Merawat Rambut Rontok Agar Panjang

Resep | Cara merawat rambut rontok seringkali baru dicari oleh mereka-mereka yang yang rambutnya sedang mengalami kerontokan. Padahal, perawatan rambut rontok itu seharusnya diperhatikan sejak dini. Karena mencegah rambut rontok itu lebih baik dari pada mengobati rambut rontok. Namun, jika sudah terlanjur, biasanya solusi yang dicari adalah mendapatkan penumbuh rambut, baik penumbuh rambut alami maupun buatan. Banyak sekali bahan-bahan herbal maupun produk-produk buatan yang biasanya diiklankan di media elektronik sebagai penyubur rambut. Keduanya sebenarnya mempunyai khasiat yang sama, sebagai solusi rambut rontok yang pada dasarnya terbuat dari bahan-bahan dari alam. Namun, produk buatan mungkin ada beberapa campuran kimia yang kadang mempunyai efek samping. Setiap orang biasanya memiliki cara sendiri-sendiri, baik dalam perawatan maupun dalam memilih produk, karena masing-masing memiliki kecocokan yang berbeda-beda terhadap produk yang dipakai. Untuk itu, kali ini akan kita pelajari bagaimana cara perawatan rambut baik dengan bahan herbal maupun bahan buatan yang sudah dikenal melalui media elektronik.
cara merawat rambut

Resep | Cara merawat rambut rontok yang pertama adalah dengan memakai bahan Aloe Vera atau yang sering kita kenal dengan lidah buaya. Bahkan produk-produk shampo terkenal pun komposisinya terdapat aloe vera. Baik untuk rambut panjang maupun pendek bisa memakainya untuk mengatasi rambut rontok. Mungkin tidak bisa langsung tumbuh subur, ini juga tergantung seberapa parah kerusakannya, kalau gundul plontos ya mungkin sulit. Caranya, belahlah aloe vera yang baru dipetik, lendir yang ada di dalamnya diambil, lalu lendir itu digunakan sebagai shampo dan dilakukan setiap habis mandi sore, tapi jangan dibilas. Kemudian kepala dibungkus memakai kain yang bersih, pada pagi harinya baru dicuci sampai bersih. Jika hal ini harus dilakukan dengan teratur, insya Allah akan ada hasilnya. Lidah buaya sebenarnya bisa dipakai obat untuk berbagai penyakit kok, gak cuma untuk merawat rambut saja. Khasiat-khasiat yang lain di antaranya :
  • Menghilangkan garis putih di dahi, mengatasi ambeien, sakit kepala, tukak lambung, sakit lambung, buang air kecil mengandung darah, antikanker, radang gusi, radang rongga mulut, batu empedu, batuk rejan, muntah, kejang pada anak darah, kencing manis, influensa, radang lambung dan usus, nyeri saraf, mabuk kendaraan, radang telinga, cacingan, luka dalam, peluruh haid, radang tenggorokan, pusing, radang amandel, luka terpukul, radang hidung, hipertensi, dan sembelit. Hal ini karena lidah buaya mengandung banyak sekali zat yang sangat bermanfaat di antaranya: antakuinon, kuinon, lignin/selulosa, acetylated mannose, aloin, aloe-emodin, dan lain-lain. (carahidup.um.ac.id)
Resep | Cara merawat rambut rontok yang kedua adalah dengan memakai shampo yang biasanya diiklankan di media. Sebagian orang bisa mengatasi rambutnya dengan produk-produk seperti ini. Tapi perlu diingat, karena ini adalah bahan-bahan buatan, maka kecocokan rambut dan kulit kepala dengan produk shampo harus diperhatikan penuh. Jika tidak cocok, rambut tidak jadi sehat tapi malah semakin parah. Untuk itu, kenali produk dan sifat rambut anda. Kamu bisa memilih produk apa saja, seperti pantene, clear, head'n  shoulders, zink, sunsilk, dove, atau yang lain. Dulu, ketika pertama kali rambut saya mengalami kerontokan, saya memakai natur, karena bahan-bahannya alami, dan ternyata cocok, dan sekarang saya ganti clear. Ini bukan bermaksud untuk promisi ya, saya hanya mengungkapkan pengalaman saya dalam merawat rambut saya sendiri. Biasanya, jika seseorang sudah cocok dengan produk tertentu, lalu mencoba memakai produk lain, biasanya terasa tidak enak dan kadang malah tambah rontok, saya sendiri begitu.
salon rambut.

Resep | Cara merawat rambut rontok dengan produk-produk buatan itu biasanya dipakai maksimal sebelum kulit kepala mengeluarkan minyak. Jika kulit kepala sudah berminyak, maka rambut akan mudah rontok, dan jangan coba-coba memegang rambut saat kulit kepala berminyak apalagi menyisirnya. Hal ini sudah wajar bagi orang-orang yang sudah dewasa. Dan juga, ketika kita sedang pusing karena memikirkan sesuatu atau apa saja. Karena saat kepala kita sedang stress, rambut akan mudah rontok, dan saat itulah jangan pegang rambut kamu, dikhawatirkan akar rambut akan goyah. Itulah beberapa tips dari saya, semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa.

Baca Juga :


Demikianlah Artikel Resep | Cara Merawat Rambut Rontok Agar Panjang

Sekianlah artikel Resep | Cara Merawat Rambut Rontok Agar Panjang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep | Cara Merawat Rambut Rontok Agar Panjang dengan alamat link http://masakan-indonesia-enak.blogspot.com/2013/06/resep-cara-merawat-rambut-rontok-agar_22.html