RESEP MINUMAN TRADISIONAL BANDREK SUSU

RESEP MINUMAN TRADISIONAL BANDREK SUSU - Hallo sahabat Masakan Enak Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul RESEP MINUMAN TRADISIONAL BANDREK SUSU, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Aneka Minuman Hangat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : RESEP MINUMAN TRADISIONAL BANDREK SUSU
link : RESEP MINUMAN TRADISIONAL BANDREK SUSU

Baca juga


RESEP MINUMAN TRADISIONAL BANDREK SUSU


RESEP BIKIN MINUMAN TRADISIONAL: RESEP BANDREK SUSU TELUR AYAM KAMPUNG
Minuman hangat (wedang) khas nusantara ini dapat menjadi solusi yang tepat untuk menghangatkan badan di saat malam hari atau cuaca yang dingin. Minuman ini sangat populer dan digemari oleh masyarakat Sunda (Bandung dan sekitarnya) karena daerahnya yang bersuhu dingin. Selain itu minuman ini juga populer di daerah Medan Sumatera Utara.

Bahan dan Rempah :
  • 1 liter susu cair
  • 100 gram jahe, bakar, kupas, memarkan
  • 2 batang serai, memarkan
  • ½ sdt merica butir, tumbuk kasar
  • 2 lembar daun pandan, ikat
  • 300 gram gula merah
  • ¼ sdt garam
  • 2 butir telur ayam kampung
CARA MEMBUAT BANDREK SUSU :
  1. Rebus susu cair beserta jahe, serai, merica, daun pandan, gula merah, dan garam, aduk rata. Masak hingga mendidih.
  2. Kocok telur sebentar lalu tuangi dengan sedikit susu cair panas, aduk rata. Masukkan sedikit demi sedikit ke dalam rebusan susu cair sambil terus diaduk agar telur tidak menggumpal saat mendidih, masak lagi hingga mendidih. angkat dan saring lalu sajikan segera.


Demikianlah Artikel RESEP MINUMAN TRADISIONAL BANDREK SUSU

Sekianlah artikel RESEP MINUMAN TRADISIONAL BANDREK SUSU kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel RESEP MINUMAN TRADISIONAL BANDREK SUSU dengan alamat link http://masakan-indonesia-enak.blogspot.com/2013/01/resep-minuman-tradisional-bandrek-susu_4.html